Minggu, 16 Februari 2014

jatuh cinta (lagi) ?

Setelah sekian lama menghilang akhirnya bisa ngeblog lagi ,maklum lagi sibuk-sibuknya ngurus yg namanya kuli..ah,semoga postingan kali ini bisa ngobatin rasa kangennya kalian ya :D
oiyaa happy new year 2014 guys semoga taun ini lebih baik dari taun-taun sebelomnya dan happy valentine's day bagi yang merayakan.

Seperti yg gua ceritain di atas awal tahun ini lagi sibuk-sibuknya ngurusin kuliah,kebetulan gua dapat PKL di pengadilan negri di kota gua,judulnya sih pkl tapi bukannya kerja di PN loh pkl gua ini cuma nyari data-data,awal ke pengadilan sih gua cukup bersemangat soalnya ini pertama kalinya gua nginjakin kaki di yang namanya pengadilan, pertama kali nyaksiin sidang secara langsung dan hari itu juga gua serasa jatuh cinta (lagi) meski gua uda lupa gmn rasanya jatuh cinta, ternyata seru banget nyaksiin sidang secara langsung, kalian harus nyobain disidang!
eh maksudnya ngeliat sidang secara langsung.





Tapi gua rada kaget juga ,gimana ga kaget dalam sehari ternyata banyak banget para tersangka yg harus disidang yang artinya banyak orang yg ngelakuin kejahatan.Kasus-kasus yang gua temuin dalam semingguan lebih di sana seperti penganiayaan geng motor, penggelapan, narkoba, pembunuhan dan yang bikin gua sedih hari itu gua ngeliat anak umur 12 tahun yang bakal di sidang dengan kasus pencabulan dan korbannya anak umur 6 tahun (kalo ga salah ingat) sayangnya sidangnya tertutup jadi gabisa masuk.

sidang yang seru saat itu kasus pembunuhan, kenapa gua bilang seru karna ternyata si tersangka membunuh seorang wanita di dalam sebuah kamar kos tanpa diketahui orang lain padahal dalam satu rumah itu ada 12 kamar dan dia bisa nyembunyiin hasil kejahatannya dengan rapi sampai beberapa hari,tapi ingat ada sebuah pepatah yaitu sepandai-pandainya tupai melompat pasti bakal jatuh juga, sehebat apapun seseorang menyembunyikan kejahatan akhirnya masuk penjara juga!!


Gua rasa cukup sekian deh cerita yang gua share soalnya uda buntu juga mau ceritain apaan lagi...XD
gua harap cerita yang gua share diatas bisa ngebuka pikiran dan hati kita agar dapat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, gak kebawa emosi agar gak menyesal di kemudian hari.

Pelajaran yang gua dapat selama di pkl yaitu, sesadis apapun dan setegar apapun orang yang melakukan kejahatan pasti gentar juga saat di meja hijau, sepintar apapun seseorang menyembunyikan kejahatan akhirnya bakal ketauan juga, tapi ingat gak selamanya orang yang di adili itu jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuka anda sesuai dengan norma-norma yang ada,admin berhak menghapus komentar yang di anggap melanggar aturan....:D