Kamis, 24 November 2011

Inline Skate "siroda 8 kesayangan"

Belakangan ini gue hoby banget main Inline Skate atau lebih di kenal dengan sepatu roda ataupun Rollerblade.Di negara kita Indonesia Inline Skate belum terlalu banyak yang memainkannya.Awalnya gue tertarik main inline skate saat gue main ke rumah teman kampus gue yaitu Tasrif ,di komplek rumah temen gue ini banyak anak-anak kecil yang bermain inline skate,kemudian gue ngomong ama temen gue ini "kayaknya seru juga nih main spatu roda", kemudian temen gue ini bilang kalo dia punya sepaturoda dan udah cukup lama memainkannya,akhirnya gue bilang kalo gue pengen main juga dan beberapa minggu kemudian gue pergi untuk membeli sepatu roda.Berhubung inline skate masih sangat jarang di jumpai dan harganya yang cukup mahal guepun membeli inline skate yang 2nd (second) tetapi yang masih layak untuk di pakai,secara gue main inline skate cuma buat iseng-iseng kayak gue ngeblog yang hanya buat iseng-iseng doang.

amunisi pertama Rp 185.000
Setelah gue punya sepatu diatas gue langsung belajar secara gue belom pandai untuk memainkannya,jatuh bangun gue untuk dapat berdiri tegap diatas roda delapan ini dan tak jarang badan gue lecet akibat terjatuh memainkannya,tapi gue ga nyerah walaupun badan penuh dengan luka dan akhirnya setelah 1 minggu belajar akhirnya gue mulai lancar berlari menggunakan roda delapan ini.
setelah gue mulai lancar memainkan inline skate ini,
akhirnya  gue dan tasrif sering main bareng setiap minggu pagi hingga akhirnya teman kampus gue yang lainnya (Rendi,Devi,dan adiknya Rendi yaitu Opan) ikutan membeli dan bermain inline skate juga.kami berlima selalu main bareng dan yang pastinya gue dong yang paling jago dari mereka semua (jangan pada sirikdeh ya).

Setelah kami semua udah cukup bisa memainkan roda delapan ini (tentunya gue yang paling mahir dari mereka) akhirnya kami ketemu komunitas inline skate dikota kami yaitu BISCOM(Batam Inline Skate Community) pertama ketemunya sih dari temannya tasrif yaitu vicky dia anak BISCOM dan kamipun masuk kedalam komunitas tersebut kalau gasalah tanggal 20 september,dan ternyata skill kami jauh di bawah mereka,akhirnya kami mulai belajar trick-trick baru yaitu slalom,cukup lama kami belajar trick-trick tersebut dan akhirnya kami mulai menguasai trick-trick tersebut dan skill kami cukup sejajar dengan yang lainnya tentunya gue yang paling berkembang ketimbang ke empat teman gue lainnya :D
*semoga mereka ga ngamuk setelah baca blog gue ini *

Setelah cukup pandai akhirnya gue dikasih (lebih tepatnya sih minta) sepatu dari Satria yang biasa gue panggil "Bangsat = Bang Satria" karna sepatu tersebut gak dipakenya lagi dari pada nganggur akhirnya gue minta aja dan sepatu pertama gue dipakai oleh Opan.
amunisi kedua

Setelah sepatu ke 2 gue diatas, akhirnya gue punya sepatu ke 3,sepatu ini milik temen gue putra dia udah ga main lagi dan menjual sepatunya ke gue.


amunisi ketiga
Sepatunya masih bagus banget,tapi sepatu ini ga pernah gue pake  karena gue ngerasa ngga cocok dengan kaki,dan gue tetap make sepatu ke 2 gue dan sepatu ke 3 ini gue jual karna ga kepake.

Semenjak gue gabung di BISCOM gue makin sering untuk main inline skate dan skill guepun udah semakin baik yang dulunya gue cuma buat iseng-iseng main inline skate ini sekarang malah jadi hoby baru  gue,rasanya inline skate ini udah seperti jiwa gue,walaupun gue sering luka-luka akibat olahraga ini tapi gue semakin semangat karna semakin besar resikonya maka gue semakin tertantang,tapi nyali gue sedikit goyah setelah temen gue Tasrif mengalami musibah patah tangan akibat bermain inline skate ini dan sekarang sudah tidak pernah lagi bermain bersama gue,gue harap kejadian ini tidak terjadi lagi baik menimpa gue ataupun teman-teman gue lainnya.
Di dalam komunitas ini gue sangat enjoy,kami sering latihan bareng dan tampil dalam acara-acara yang ada di kota gue dan gak jarang kami diliput beberapa media yang ada.Gue dan teman-teman lainnya pernah touring ke tg.pinang  dan sangat menyenangkan selama di sana,Teman-teman di BISCOM udah seperti keluarga sendiri buat gue.
touring @tg.pinang

Setelah semua tricks sudah lumayan gue kuasai dan sudah gaada lagi yang dapat gue pelajari akhirnya beberapa temen gue membeli sepatu aggressive,sepatu aggressive ini berbeda dengan sepatu yang biasa gue pake,sepatu aggressive biasanya dimainin di Skatepark tapi ga jarang juga di mainin ditempat biasa dan bedanya dengan sepatu yang biasa gue pake yaitu spatu aggressive dapat berjalan di pinggiran tembok ataupun di rell atau biasa diebut grind.
Harga dari sepatu aggressive lebih mahal dari sepatu biasa,sepatu aggressive berkisar di atas 2juta rupiah untuk yang barunya dan yang 2nd sangat susah di cari.
Karna duit gue pas-pasan (maklum anak kuliahan) akhirnya gue beli sepatu ketua gue di BISCOM yaitu kang deni gue beli dengan harga Rp 600.000,- dan tentunya karna dia punya sepatu baru makanya sepatu lamanya di jual.
amunisi ke 4 (aggressive)
Sedih juga sebenernya gue selalu make sepatu 2nd terus tapi mau gimana lagi secara duit terbatas,yang penting gue dapat main dan nguasain trick-trick terbaru.
ini trick pertama yang gue kuasai dengan menggunakan sepatu aggressive




Gue rasa cukup sekian cerita tentang hoby baru gue ini, sepertinya udah terlalu panjang.semoga aja yang baca nggak bosen bacanya.




1 komentar:

Silahkan komentar sesuka anda sesuai dengan norma-norma yang ada,admin berhak menghapus komentar yang di anggap melanggar aturan....:D